Jumat, 15 Januari 2016

BEAUTY REVIEW: NYX SOFT MATTE LIP CREAM

Selamat pagiiii cantikkkkk...

     Fiuuuh, setelah sekian lama yah nongol lagi hehehhe maklum ya Desember sempet ribet kompetisi project di kantor (pake lolos lagi n masuk final) trus nyelesein kerjaan-kerjaan karena mo cuti nambahin long weekend, trus libur tahun baru (dan aku bukan tipe yg nge-blog pas hari libur besar hahahah ga ngaruh sih sebenernya).

     Ohya, kembali ke topik judul nih, yep yep yep lipstik lagi lipstick lagi, but actually not a lipstick, it's a lipcream. Yes, NYX Soft Matte Lip Cream atau yg sering disingkat SMLC, produk lipstik yg lagi ngehiiiiits di kalangan wanita-wanita baik pecinta dan pengoleksi lipstik ataupun yg cuma mau pake aja, hihihihi

     Beberapa waktu yg lalu aku pernah posting "saudara kandungnya" SMLC ini, yaitu MLS atau matte lip stick yg trully is a lipstick dan sempat aku selipkan di sana kalo next time aku mau bahas SMLC. Dan dudududuudududu aku semingguan yg lalu habis beli 3 batang SMLC lagi hihihihi

     Sebelumnya nih, aku bukan mau jualan ya, aku cuma mo ngasi info hehehe karena jualan bukan bakatku hahaha

Baca juga: BEAUTY REVIEW: LA Girl Matte Pigment Gloss VS Mineral Botanica Soft Matte Lipcream

     Yukks diintip shade apa aja yg aku punya ya...

NYX SMLC london, ibiza, amsterdan, buenos aires, prague


NYX SMLC london, ibiza, amsterdan, buenos aires, prague

      Shade yg aku punya ada 5 dari 22 shade yg tersedia (bisa googling aja ya untuk shade-nya apa aja)
     Nah, hati-hati nih ya kalau kalian mau beli lipcream ini karena sudah banyak palsunya seperti yg pernah aku posting sebelumnya. Sebaiknya beli di counter NYX resmi ataupun online shop terpercaya.

     Nah kalau SMLC original tuh pertama dilihat dari teksturnya, yg namanya lip cream pastinya teksturnya cream sangat kental seperti cream kue ya heheh dan wanginya wangi cream ke banget hehehe kalau kamu beli teksturnya encer sudah dipastikan itu palsu. Kemudian kalau di buka, ulir pada mulut botolnya warnanya sama merata. Kalau kamu nemu warnanya transparan sudah dipastikan itu palsu. Nah ada lagi, untuk yg asli, kuas aplikasinya di bagian ujung dia ada bidang miringnya sedangkan yg palsu kuas aplikasinya sama panjang tanpa bidang miring. Nah ada lagi, kalau kemasan yg ori tuh tulisan dibawah merek NYX nya pake bahasa inggris dan latin dan kalimatnya lebih pendek, kalau yg palsu dia hanya satu bahasa dengan bahasa Inggris saja kemudian kemasannya lebih tinggi (yg dengan bahasa Inggris aja ini kemasan produksi lama sekitar 3 tahun yg lalu).
      Trus untuk barcode, biasanya yg palsu tuh angkanya dari ujung kiri sampe ujung kanan sama padahal shadenya beda. Seharusnya beda shade beda nomor barcode.
NYX SMLC london, ibiza, amsterdan, buenos aires, prague

     Dan, jangan berpikiran semua yg buatan Tiongkok itu palsu ya hehehehhe, soalnya SMLC ini made ini PRC hehehhe distribusinya dari USA, nah jadi jauh emang ya mo bikin n jual nih lipcream, pabriknya di Tiongkok, kalau udah jadi dikirim ke California USA, trus distribusi lagi ke Indonesia yg notabete lebih deket ke pabriknya. Ini nih jalur distribusinya panjang bgt yg bikin mahal harganya, yah sebenernya gak mahal sih ya, tapi coba deh kalau jalur distribusinya dipangkas, harganya keknya bisa nyampe separo dari yg ada #ngayal #ngigo hahahha maaf ya ngelantur kemana-mana.
NYX SMLC london, ibiza, amsterdan, buenos aires, prague


SWATCH

     Nah mari lah melihat swatchnya ,,,
NYX SMLC london, ibiza, amsterdan, buenos aires, prague
 Kiri: dengan flash, kanan: tanpa flash

NYX SMLC london, ibiza, amsterdan, buenos aires, prague
Kiri: tanpa flash, kanan: dengan flash

     Nah berikut untuk hasilnya di bibir aku
NYX SMLC london, ibiza, amsterdan, buenos aires, prague
Use 2MP camera

     Nah aku lupa kasi caption di gambarnya hehehehehe, yasudahlahnya...
     Jadi, barelip aku memang gelap ya di bibir bagian atas. Untuk bagian bawahnya agak terang di tengah dan sedikit gelap di tepinya. Ohya ini semua aku ulas cuma satu kali ya tanpa penambahan/re apply lipcreamnya.

Kiri atas adalah barelip aku..
Kanan atas aku pakai SMLC London, kata temen2 kalau aku pakai ini kaya orang sakit, pucet, tapi kenapa pas aku searching hasilnya ada yg coklat bgt yah, tapi kalau aku pakai kayaknya aku harus re apply berkali-kali deh.
Kiri tengah aku pake SMLC Ibiza, dan aku sukaaaa warnanya, walau ya keliatan warna bibir atas lebih gelap.
Kanan tengah aku pakai SMLC Buenos Aires. Pucet lagi nih di bibir aku. Nah aku pernah beberapa kali apply ini aku mix sama yg London, hasilnya gak terlalu pucet lah ya, heheheh
Kiri bawah aku pakai SMLC Monte Carlo. Dan kenapa aku selalu suka dan cinta banget warna merah, merah apapun hehehe
Last, kanan bawa aku pakai SMLC Prague dan ini inceran aku udah lama hehehe. Aku juga suka warna-warna seperti ini.


CONCLUSION

Tekstur dan Hasil akhir
     Untuk teksturnya seperti yg sudah aku sampaikan tadi adalah cream yg kental dan wangi. Hasil akhir yg matte dan dalam beberapa menit akan mengering tanpa membuat bibir kering pecah-pecah. Tapi lebih baik sebelum aplikasi lipstik matte merek apapaun, pakai lip balm untuk mencegah bibir pecah-pecah karena setiap org pny sensitivitas yang berbeda-beda.

Staying Power
     Hm aku sebal, aku sebal kenapa SMLC ini awet bgt hahahahha.
catatan hanya untuk warna yg pigmented atau bold, untuk London atau Buenos Aires di aku buat minum langsung kehapus hahaha. Mungkin karena memang hasilnya gak meng-cover keseluruhan permukaan bibirku. Untuk Prague, Ibiza dan Monte Carlo sendiri awet.

     Nah untuk picture di atas ini aku pakai SMLC Prague, actualy dari jam set 8 pagi sih, trus aku touch up lg jam sembilan. Jam satu itu kondisi aku habis makan siang dan trus jam 6 sore habis pulang kantor. Warnanya masih ada dan nempel, tapi agak memudar di bagian tengah bibir ya..
     Dan lipcream ini karena hasil akhirnya matte dan langsung kering di bibir, jadi dia cukup kissproof dan transferproof. Saat test kissproof ke tangan, hampir nggak terlihat bekas atau warna lipcream yg nempel di kulit tangan (diamkan dulu sampai lipcream benar-benar kering di bibir). Nah jika nempel baju yg berwarna terang mungkin akan sedikit keliatan apalagi kalau dengan gerakan sedikit menggores.

How Much & Where to Find Them
     Harga counter terbaru kalau tidak salah Rp 115.000 yah. Nah dari kelima shade ini yg aku beli di counter NYX cuma yg London sekitar pertengahan 2015 seharga Rp 105.000. Dan untuk yg Buenos Aires aku belum online di elevenia karena waktu itu lagi diskon jadi Rp 90.000an (belum sama ongkir). Dan untuk yg terakhir aku beli online juga seharga Rp 97.000 di olshop langganan aku (naek nih, Des kemarin masih Rp 95.000/pcs).
     Nah untuk counter resmi-nya NYX sendiri masih gabung di Dept store tertentu seperti SOGO, SEIBU dan Metro. Untuk di Jakarta sudah sangat banyak. Atau kalau yg di daerahnya nggak ada counter resminya, bisa beli online dan cari trusted seller yah (FYI, rata-rata harga di olshop lebih murah dari pada harga counter yg skrg Rp 115,000/pcs, mereka jual dengan range Rp 90.000 - Rp 100.000) tapi ada juga sih yg jual justru lebih mahal dari harga counter ( I dunno why).
     Tapi jangan seneng dulu, ga semua shade-nya masuk Indonesia yah, aku pernah tanya ke BA nya di SOGO Kokas karena habis aku search aku pengen shade Stockholm dan Cannes tp katanya gak masuk Indonesia. Eh tapi ada juga sih  yg jaga counter kalau kamu tanya dia ngga ngerti, basanya dia cuma dipasrahin jaga bentar, kalau BAnya beneran pasti dia tahu.

Where's my Fave?
     Dari yg aku punya ini aku suka banget yg pertama sama Prague, trus Monte Carlo, Ibiza, dan London & Buenos Aires di urutan terakhir karena gak masuk bgt di aku hehehe
Aku masih curious ama Stockholm, Abu Dhabi sama Cannes nih heheheh

Rate
     Overall rate aku untuk produk ini adalah 4.75/5


     Nah Finally,
     Selesai juga nih ya, semoga info ini bermanfaat buat kamu kamu semua yg masih galau mau pilih shade yg mana, yg jelas kalau gak mau kecewa, pertimbangin juga warna bibir. Kalau warna bibir gelap mending cari shades-nya jng yg terang seperti warna-warna pink muda atau nude. Kalau warna bibirnya cenderung pink atau ungu muda mah semua shade juga kayaknya masuk. Ohya satu lagi, skin tone kamu. Kalau km beli shade lipstick yg gak cocok di skin tone kamu justru bisa bikin kamu terlihat pucat atau bahkan terlalu mencolok.

terima kasih untuk yg sudah baca yaaa...

Happy Weekend

:)

Baca juga: my first best creamy lipstick

9 komentar:

  1. Blognya bagus, aku jadikan masukan buat postingan aku tentang nyx matte lipstick. Kalau ada waktu mampir di blog aku ya http://www.blog.vidinoer.com/home

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih,,, :) bolehlah aku mampir yaaa...

      Hapus
  2. Kasih informasi lomba make up artis dong.. Hehhe makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh kakaaa,,, aku kurang tahu kalau lomba-lomba :)

      Hapus
  3. Kasih informasi lomba make up artis dong.. Hehhe makasih

    BalasHapus
  4. Saya juga beli Abu Dhabi eh pas di apply pucet bngt. Kebetulan bibir saya jg gelap. Saya juga suka bngt shade Prague. Skrg udh punya 4 shade termasuk Prague, Abu Dhabi, Ibiza sm Copenhagen. Sy juga masih penasaran bngt sm Stockholm dan Cannes. Ntu incaran selanjutnya. Hohho. Yang jelas utk bibir gelap ntu emg disarankan pake nyx soft matte cream yg warnanya bold.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah betul banget. Udah coba atau rencana mau coba nyx shade 2016? Banyak warna bold nya dan cantik2 lho, heheheh

      Hapus
  5. Iya sis, Madrid udh masuk daftar incaran. Oia kalo saya boleh recommend online shop yg jual nyx murah. Ada di Tokopedia @pratwonamshop sy bukannya promosi loh.. Cuma siapa yg ga mw nyx ori dgn harga yg cukup terjangkau? Hohho. Dan kebetulan Cannes dan Stockholm di jual loh :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Madrid aku juga suka warnanya, aku juga kalau beli nyx online aja, klo di counternya udah mihils banget hehhehehe

      Hapus