Senin, 21 September 2015

HOBBY: How To Make a Vase of Colorful Roses


Hello Guys! Gimana hari hari kalian nih? Habis libur sabtu minggu pasti di Senin ini udah fresh dong ya,,, (kalo gue mah rada males, pengennya libur lagi hehehe) Apalagi kamis ini kan libur lagi yak kan???
Okeh cus, gue mau sharing tentang hmm apa yg gue bikin kemarin minggu nih,,,
Tadaaaaaaaa.......................!!!!!!!!!!!!!!!!!!


A vase full of beautiful and colorful (fake) roses. Lucu kaaannn??? Kalo menurut gue sih lucu, tapi kalau menurut kalian enggak lucu sih yah gapapa deh ya #syediiiih hiks but anyway gue mau sharing nih gimana tahapan gue beberapa jam bikin beginian. Kalau full sama bikin rose "petals"nya, bikin vasenya dan ngerangkainya sih bakal butuh seharian, tapi ini untuk kuntum-kuntum bunganya, separuhnya udah gue bikin sejak 2 mingguan yg lalu. Begitu....
yuk cuus ke step stepnya.

(liat dari kiri ke kanan lalu atas ke bawah)

Pertama (Bikin Vasenya)

Di sini gue pake kaleng bekas biscuit roll (redondo), biar agak cantik gue wrap kaleng itu pake kertas payung. Semuanya untuk perekatnya gue pake double tape. Wrapping serapi mungkin atau kalau mau dibikin berantakan sih gapapa yg penting ada seninya dan masih enak diliat, wekekekekeke
Done yah untuk vase!


(liat dari kiri ke kanan lalu atas ke bawah)

Kedua (Bikin kuntum mawarnya)

Siapkan berbagai warna kain flanel, warna mencolok juga gapapa, warna apapun yah, soalnya kalo udah digabungin macem-macem warna bakal lucuuuuu bgt sumpah,,, #alay
Lalu cetak bentuk lingkaran, bisa pake lakban/double tape roll, compact disc, atau apapun yg bulet2. tandai dengan pensil/pulpen (untuk kain yg warnanya rada gelap), gunting bulatan2nya.

(liat dari kiri ke kanan lalu atas ke bawah)

Habis itu gunting dan sambil ngguntingnya bikin pola seperti gambar di atas ini (yg paling atas sblh kiri), asal aja tapi tetep mengular gitu yah, saran aku nih, kalo bisa lebar yang digunting jangan sempit2, soalnya semakin panjang pola ularnya nanti bentuk kuntumnya makin tebel dan gak imut lagi, justru kalo lebar polanya makin lebar itu makin bagus, nah terus, mulai gulung potongan ujung yg paling luar, gulung hingga habis, lalu akan terbentuk kuntum mawar seperti gambar tengah sblh kanan. Setelah itu lem bagian bawah dalam kuntum dengan hot glue, lemnys yg rata ya biar kuntum yg sudah dibentuk enggak lepas sendiri. Lalu beri sedikit gumpalan hot glue (tdk diratakan) di dalam kuntum, ini untuk melekatkan sedotan plastik (jng panas2, nanti justru sedotannya meleleh hehehe).
Selesaikan kuntum-kuntum mawar sampai semua pola yg dibuat habis.
Bisa ditambah daun-daun dan bentuknya sih sesuai selera, mau daun dr klain flanel jg boleh, mo pake daun-daunan palsu yg udah jadi jg bisa, dan rangkai deh sesuai selera teman-teman semuanya :)

Dan Tadaaaaaaa!!!! Full of colorful and beautiful roses, cute, isn't it????

Selamat mencoba ..... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar